Jelang Bulan Suci Ramadhan, Trantib Kecamatan Tamalanrea Gelar Patroli Sisir Rumah Kos

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Menjelang masuk bulan suci Ramadhan tahun ini 2024, Trantib Kecamatan Tamalanrea dibantu Tripika menggelar patroli wilayah Kelurahan Tamalanrea Indah Jumat Malam (8/3/24).

Kali ini Petugas Trantib Satpol PP menyisir rumah-rumah kos yang disinyalir dihuni oleh pasangan muda-mudi yang belum resmi menikah atau bukan muhrim.

Kasi Trantib Kecamatan Tamalanrea, Abdullah Aldy mengatakan, saat patroli petugas berhasil mengamankan satu pasang muda-mudi yang tinggal bersama, namun belum resmi sebagai suami istri.

Terkait hal itu, Abdullah mengaku kali ini pihaknya hanya melakukan pembinaan saja agar pasangan tersebut tidak melakukan kegiatan serupa lagi.

“Semacam pembinaanji tadi malam, ada didapat 1 pasang tapi langsungji di dadata dan dinasehati.”ungkap Abdullah.

Abdullah berharap di wilayah Tamalanrea tercipta situasi yang aman dan kondusif. Olehnya, pihaknya akan selalu melakukan patroli rutin untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan atau penyakit sosial yang terjadi di wilayahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa penyakit sosial merupakan suatu keadaan yang dianggap tidak sesuai dengan norma hukum yang berlaku, adat istiadat, kebiasaan dan norma agama. (**)

Silahkan Berkomentar