PDIP Nilai Danny Pomanto Beretika: Kebaikan di Makassar Akan “Ditularkan” ke Daerah di Sulsel

MAKASSAR, SULSELNET.COM – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menilai Moh Ramdhan Pomanto memiliki etika dalam berpolitik.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin saat menerima kedatangan Danny Pomanto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel di kantor DPD PDIP Sulsel, Sabtu 18 Mei 2024.

“Pak Danny meletakkan etika tinggi, (datang) ke rumah (partainya) sendiri (mengembalikan formulir),” ucap Risfa sapaannya.

Risfa bahkan bilang, PDIP akan membantu Danny Pomanto membangun komunikasi politik menatap Pilgub Sulsel 2024 ini. Sebab, Wali Kota Makassar dua periode itu dianggap sebagai kader potensial.

“Kader kebanggaan PDIP, datang ke rumah besar kita bersama,” tegasnya.

PDIP pun berkeyakinan Danny Pomanto akan menularkan tegangan positif ke segala penjuru daerah di provinsi Sulsel.

“Kebaikan-kebaikan (di) Makassar akan dibawah ke (daerah) Sulsel, dalam kebaikan kita semua,” kata Risfa.

Sebaliknya, Danny Pomanto juga berharap PDIP bersama partai koalisi lainnya bisa berjuang memenangkan Pilkada pada November 2024 mendatang.

“Seperti biasanya kami selalu bersama wong cilik. Inilah keterwakilan komunitas bersama kami, kader yang datang ke rumahnya sendiri. Terima kasih atas sambutan ini. Ini awal mendaftar ke partai, saya awali dengan mendaftar ke partai sendiri (PDIP),” ucap Wali Kota Makassar peraih penghargaan Prasamya Purnakarya Nugraha tersebut.

Danny Pomanto juga menyampaikan tekadnya ingin membangun Sulsel bersama partai koalisi.

Baginya, Sulsel merupakan provinsi yang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Punya positioning yang strategis.

Olehnya, Danny Pomanto ingin agar PDIP bersama parpol lainnya menjadi partai pemenang nantinya.

“Kami harap PDIP bersama partai lainnya untuk memenangkan kontestasi Pilgub Sulsel 2024. Berharap jadi momentum terbaik dan untuk menentukan nasib Sulsel ke depan,” tutur pemimpin berlatar belakang ahli tata ruang itu.

Danny Pomanto sendiri memiliki bekal untuk menjadi Gubernur Sulsel. Sudah berpengalaman selama dua periode membangun kota Makassar sebagai wali kota.

Dari situ, kebaikan yang telah terlaksana di kota berjuluk Anging Mammiri ini akan di bawah ke tingkatan provinsi.

“Kami bertekad bersama partai membangun Sulsel, karena pengalaman memimpin Makassar. Aspirasi warga kota Makassar baiknya kita share ke Sulsel,” ucapnya. (***)

Silahkan Berkomentar