Tim Verifikasi Apresiasi Inovasi Digital dan Kekompakan KIM Manggala Binaan Dinas Kominfo Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Manggala menerima kunjungan dari tim verifikasi Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulawesi Selatan(Sulsel) Tahun 2024 di Sekretariat KIM yang terletak di Jalan Bitoa I, Rabu (26/6/2024).

Tim verifikasi disambut oleh Kepala Bidang Humas dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Makassar, Isnaniah Nurdin serta seluruh anggota KIM yang membawakan yel-yel sebagai ungkapan antusiasmenya.

Diketahui, KIM merupakan salah satu komunitas yang dibina langsung oleh Dinas Kominfo Kota Makassar dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta memperkuat akses informasi publik di tingkat kelurahan.

Selama penilaian, tim verifikasi memeriksa sejumlah dokumen administrasi KIM, papan informasi, serta aktivitas KIM di media sosial.

Tim verifikasi juga berkesempatan mengisi buku tamu digital yang mencatat kunjungan mereka ke Sekretariat KIM Kelurahan Manggala.

Amir Rahman, salah satu anggota tim verifikasi, mengapresiasi kekompakan KIM Manggala dan keberhasilannya memanfaatkan teknologi dengan baik, terutama dalam hal digitalisasi.

“Ini menunjukkan bahwa KIM Manggala aktif dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi saat ini,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Amir juga memberikan harapan bahwa Kelurahan Manggala dapat maju ke tahap selanjutnya untuk mewakili Sulsel dalam lomba kelurahan tingkat nasional.

“Keberhasilan ini diharapkan dapat mengangkat prestasi Kota Makassar di tingkat nasional, serta menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan Kominfo kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bidang Humas dan IKP Diskominfo Kota Makassar, Isnaniah Nurdin menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan membina KIM Manggala agar dapat terus berkembang.

“Kami terus akan membina KIM Manggala dan KIM kelurahan lainnya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui teknologi informasi,” jelasnya.(*)

Silahkan Berkomentar