Camat Andi Fadly Libatkan Pelaku Usaha Sukseskan Longwis Kecamatan Manggala

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Camat Manggala, Andi Fadli menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk turun langsung ke objek Lorong Wisata untuk memberikan edukasi kepada warga terkait peran serta dalam suksesi Longwis, kamis (30/06/2022).

Andi Fadli mengatakan, bahwa tahapan pengukuran luasan objek Longwis di 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala sudah rampung, sehingga tahapan selanjutnya adalah memberikan edukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dari program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar.

“Hari ini kita turun memberikan edukasi lanjutan, dimana sebelumnya pada setiap Longwis warga kita sudah berikan edukasi tentang Longwis. Selanjutnya pasca pengukuran luasan, kita ajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam suksesi Longwis, ” kata Andi Fadli.

Khususnya bagi para pelaku usaha yang ada di dalam Longwis, seperti UKM dan sektor lainnya untuk lebih proaktif lagi mengolah industri Rumah Tangganya atau industri kecil lainnya. Prodak Kuliner di 69 Longwis di Kecamatan Manggala masih mendominasi, namun ada juga industri kerajinan lainnya akan menambah potensi sebagai target sasaran para pewisata yang akan masuk ke Longwis yang ada di Kecamatan Manggala, ungkap Andi Fadli.

Kemudian peran – peran Para RT/RW, Tomas dan para pemuda dan pemudi Kecamatan Manggala akan kita jadikan garda terdepan menyongsong suksesi Lorong Wisata kita.

“Kita tentu berharap dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat dengan menyukseskan program Longwis akan menambah perputaran ekonomi kemasyarakatan di Kecamatan Manggala, sehingga wujud pemulihan ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah dapat kita raih bersama dengan saling bergandengan menyukseskan program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, tutup Andi Fadli. (**)

 

Silahkan Berkomentar