Kelurahan Pai Apresiasi Longwis DPPPA Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Sekretaris Kelurahan PAI Kecamatan Biringkanaya, Syahrinawani, SE mengapresiasi kegiatan festival bakat anak di Lorong Wisata oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar.

Kegiatan itu merupakan Pengembangan, Komunikasi dan Informasi dan Edukasi Pemenuhan Hak Anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat Kota Makassar.

“Alhamdulillah. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak kita di Kelurahan PAI, seperti diajarkan tata krama saat bersama orang tua, temannya, menjaga kebersihan dan lainnya,” katanya.

Kegiatan itu digelar di Sekretariat Shelter PAI, Jalan Dg Ramang, Kelurahan PAI, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (27/9/2022).

Acara itu dibuka langsung oleh Penjabat Fungsional Peran serta Masyarakat dalam Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Hj Faridah SST mengatakan Hj Faridah S St menjelaskan bahaya Bullying dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini heboh lagi Bully, ada kasus Bully di sekolah, setelah pulang sekolah lanjut bertengkar diluar. Ada juga kasus setelah Dibully temannya, dia gantung diri. Kalau kita cermati si pembully ini sama halnya pembunuh secara tidak langsung”, kata Hj Faridah, dalam sambutannya.

Lanjut Hj Faridah, Ia juga meminta kepada pengurus Shelter warga Kelurahan PAI agar mensosialisasikan bahaya bullying di masyarakat.

“Tolong bantu kami Bu Shelter untuk menyampaikan ke masyarakat terkait Bully, ini sudah banyak kasus Bully, kami harapkan tidak ada terjadi di Kelurahan PAI,” ujarnya.

“Jadilah pelopor dan pelapor yang baik, pencegahan kekerasan anak di masyarakat,” tambahnya.

Dilansir dari Wikipedia.org, Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus

Selain itu, Ketua Shelter Warga Rosniah HM S Pd berharap anak-anak yang berada di Kelurahan tersebut dapat menjadi pelopor dan pelapor bagi teman sebayanya.

Forum Anak Makassar terlihat mengajari puluhan anak-anak Kelurahan PAI dan dihadiri pengurus Shelter PAI.

Kegiatan itu juga akan dibentuk Ketua Forum Anak. Lorong Wisata yang berlokasi di RT 5/RW 8 itu merupakan salah satu lorong unggulan dikarenakan memiliki Bank Sampah. (**)

Silahkan Berkomentar