Dinas PU Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Kualitas Infrastruktur

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan Makassar menggelar Soft Lounching Lorong Wisata KWT Anggrek, di Jalan Abubakar Lambogo, Lorong 04, RT 05-RW 03, Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Selasa (29/03/2022).

Peresmian lorong wisata KWT sebagai wujud menyukseskan lorong garden serta 5.000 lorong wisata di Kota Makassar yang telah dihadirkan Pemerintah Kota Makassar diinisiasi Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Soft lounching lorong wisata KWT dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Sementara Muhammad Rissal selaku PPTK Jalan Lingkungan Pada Bidang Jalan dan Jembatan hadir untuk mewakili Kepala Dinas PU Makassar.

“Ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota yang melibatkan beberapa SKPD untuk bersinergi, berkolaborasi mewujudkan Lorong wisata (Longwis) dan Lorong Garden (Longgar),” kata Rissal.

Menurut Rissal, program ini dihadirkan sebagai basis ekonomi bangkit dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi rakyat. Adapun tugas Dinas PU agar terciptanya lorong yang estetik dengan detail pekerjaan pada jalan lingkungan atau lorong paving block yang nyaman dan aman dilalui serta drainase berfungsi dengan baik.

Dia menambahkan Dinas PU Makassar senantiasa untuk membangun kerja sama dengan berbagai stakeholder untuk percepatan implementasi program dalam upaya pemulihan ekonomi rakyat tersebut.

“Dinas Pekerjaan Umum siap mendukung dan berperan aktif dalam percepatan pembenahan longwis dan longgar sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” tambahnya.

Silahkan Berkomentar