Pelantikan dan Rapat Kerja IKM Pare Periode 2022 – 2024

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Parepare) menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja bertajuk: Bersama Membangun Semangat Parepare, di hotel Dalton, Makassar pada Sabtu, 26 Maret 2022 lalu.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Parepare, Dr. Taufan Pawe, Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim, sejumlah Ketua Paguyuban/Kerukunan Keluarga, Perwakilan IKM Parepare dari berbagai provinsi, dan para tokoh masyarakat asal Parepare, tampak diantaranya Prof. Dr. Tahir Kasnawi, yang juga Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Drs. A. Syafiuddin Makkah, Prof. Dr. Haliah, yang juga akademisi UNHAS, Mulawarman, S.E, Wartawan Senior, Dr. Muhammad Aras, yang juga Anggota DPR RI, Prof. Dr. Sukardi Weda, yang juga WR 3 UNM, Prof. Dr. Eng. Muhammad Irsan Ramli,  yang juga Dekan Fakultas Teknik UNHAS, Prof. Dr. Said Karim, SH. MH. M.Si. CLA., Dr. Muhlis Madani, Dr. Andi Ratna Sari Dewi, Dr. Asniar Khumas, dan lain-lain.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan nama – nama pengurus BPP IKM Parepare oleh Sekretaris Jenderal BPP IKM Parepare, Drs. M. Khudry Arsyad.

Dalam sambutannya, Irjen Pol (P) Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Pusat IKM Parepare, berharap warga Parepare kompak dan merajut silaturahim, dan terlaksana.

“IKM Parepare di Jakarta juga sangat kompak dan telah melaksanakan kegiatan – kegiatan rutin. Saya  juga menitipkan supaya warga Parepare yang diwadahi oleh IKM Parepare, supaya tetap menjalin kebersamaan dalam bingkai kearifan lokal “Sipakatau, Sipakainge  Sipakamase,” harapnya.

Irjen Pol (P) Mas Guntur Laupe juga berpesan kepada para pengurus BPP IKM Parepare yang baru saja dilantik oleh Walikota Parepare, supaya kompak dan konsekuen menjalankan amanahnya dengan baik.

Sementara itu, Walikota Parepare, Dr. H. Taufan Pawe, S.H., M.H., dalam sambutannya nengatakan disamping melahirkan Habibie, Parepare juga melahirkan Gubernur dan Walikota.

“Parepare adalah kota yang telah melahirkan berbagai cendikiawan dan maha terpelajar, yang telah berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa. Saya menyampaikan atas dorongan orang tua kami semua, untuk kemajuan Parepare, untuk itu doakan saya untuk memajukan kota Parepare,” ujarnya.

“Dinamika yang ada di IKM Parepare adalah dinamika yang bernuansa positif. Mari memberi kontribusi pada masyarakat dan Pemerintah kota Parepare, sehingga Parepare menjadi kota terdepan di Sulawesi Selatan. Mari melihat Parepare dalam angka. Saya membangun kota Parepare, dengan menjadikan BJ Habibie sebagai sumber inspirasi,” sambungnya.

Dr. Taufan Pawe juga berharap supaya dalam Rapat Kerja ini ada rekomendasi untuk Pemerintah Kota Parepare, menuju Parepare sebagai kota terdepan di Sulawesi Selatan. Dr. Taufan Pawe juga berharap supaya IKM Parepare berkegiatan di Kota Parepare.

Silahkan Berkomentar